Translate

24 Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia

Written By Unknown on Kamis, 25 Desember 2014 | 22.37


23 Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia

Semua orang harus bisa memiliki kemampuan bela diri untuk menjaga dirinya dan keselamatan jiwanya. Namun terkadang beberapa orang enggan untuk mengikuti bela diri tersebut dengan berbagai alasan di antaranya faktor usia, faktor fisik, faktor jenis kelamin dll. berikut 23 Bela Diri Paling terkenal Di Dunia yang mungkin bisa membantu anda dalam memilih jenis bela diri yang cocok untuk anda :

1. Kung Fu

Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Kung Fu

Siapa yang tidak kenal Kung Fu? Bela diri dari China yang satu ini telah populer di seluruh belahan dunia. Pada awalnya Kung Fu berkembang di China namun karena banyaknya orang yang meminati Kung Fu, sekarang Kung Fu menyebar hingga ke seluruh dunia. Salah satu legenda Kung Fu yang terkenal adalah Bruce Lee.

2. Tinju
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Tinju

Semua orang pasti mengenal Tinju karena olahraga yang satu ini sangat sering di tayangkan di acara acara TV di Indonesia dan di dunia. Petinju yang terkenal di dunia antara lain Mike Tyson dan Muhammad Ali sedangkan untuk di Indonesia adalah Chris John dan Daud "Cino" Yordan.
 3. Taekwondo
Taekwondo Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia

Taekwondo adalah Olahraga Bela Diri yang sangat populer. Taekwondo Berasal dari Korea yang berarti "Seni Bela Diri yang menggunakan Kaki Dan Tangan" namun walau begitu gerakan di Taekwondo lebih banyak mengandlkan tendangan/kaki.

4. Karate
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Karate

Karate adalah olah raga bela diri yang berasal dari Jepang yang berarti “tangan kosong”. Rata rata gerakan di Karate Mengandalkan kekuatan tangan. Olahraga Karate adalah olahraga yang selalu ada di setiap sekolah di Indonesia

5. Muay Thai
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Muay Thai
Muay Thai adalah bela diri yang berasal dari Thailand. daam pertarungan Muay Thai mengandalkan Sikut dan lutut dalam menyerang bahkan di dalam pertandingan Muay Thai para petarung tidak di berikan pelindung apapun alias Full Body Contact. olahraga Muay Thai banyak di gunakan oleh petraung UFC, MMA dan pertandingan dunia lainnya.

6. Jiu Jitsu
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Jiu Jitsu


Ju Jitsu merupakan seni beladiri asal Jepang yang fokusnya adalah melakukan kuncian terhadap lawan.Dalam mempelajari Jiu Jitsu seorang petarung di ajarkan untuk melakukan kuncian atau pitingan terhadap sendi sendi lawannya sehingga diharapkan lawan menyerah sebelum sendi sendi mereka dipatahkan oleh seorang murid Jiu Jitsu.

7. Capoeira

Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Capoeira

Capoeira adalah seni beladiri yang berasal dari Brazil. Keunikan dalam Capoeira adalah dalam melakukan gerakan biasanya mereka di iringi oleh musik dan gerakan mereka sangat lincah seperti tarian. gerakan Capoeira terlihat seperti tarian karena pada dulunya bela diri ini dilarang oleh pemerintah Brazil sehingga mereka membuat Bela Diri yang lincah seperti tarian.

8. Brazilian Jiu Jitsu
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Brazillian Jiu Jitsu
Brazillian Jiu Jutsu adalah hasil dari perkembangan Jiu Jitsu Jepang. Brazillian Jiu Jitsu memiliki prinsip "95% Pertarungan di jalanan akan berujung pada pertarungan jarak dekat dan berakhir di lantai (Ground Fighting)". Brazillian Jiu Jitsu mengajarkan teknik kuncian dan cekikan. Teknik Brazillian Jiu Jitsu cocok di gunakan jika anda melawan musuh dengan badan yang lebih besar dan lebih kuat.

9. Judo 
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Judo

Judo adalah olahraga yang juga berasal dari Negeri Sakura Jepang. Judo merupakan akar dari bela diri karate. Judo mengutamakan Teknik Teknik bantingan.
10. Kyokushinkai
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Kyokushinkai


Kyokushinkai adalah sebuah bela diri aliran Karate dan tentu saja Bela diri ini juga berasal dari Jepang. Kyokushinkai menekankan latihan fisik dan full-contact kumite, yakni bertarung (Sparring) tanpa pelindung. Kyokushin menekankan pada pertarungan realistik dan kekuatan fisik.

11. KickBoxing

Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia KickBoxing

KickBoxing adalah olahraga yang hampir mirip seperti olahraga Tinju, perbadaan antara Kick Boxing dengan tinju terletak pada gerakannya, jika Tinju hanya mengandalkan Pukulan dan pertahanan Kick Boxing dapat mengandalkan Pukulan, Tendangan dan Tangkisan. Jika anda berminat mengikuti olahraga ini anda harus memiliki fisik dan mental yang sangat kuat.

12. Gulat 

Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Gulat

Gulat atau Wrestling adalah kontak fisik antara dua orang di mana salah seorang pegulat harus menjatuhkan atau dapat mengunci musuh mereka. Teknik fisik yang ditunjukkan dalam gulat adalah Joint Lock Clinch fighting, Grappling hold, dan Leverage. Teknik teknik dalam dapat menyebabkan cedera yang berat sehingga jika anda ingin berlatih Gulat sebaik nya di dampingi pelatih Gulat Profesional.

13. Wushu
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Wushu

Secara Wushu berarti "seni bertempur/Bela diri" Kata Wushu berasal dari dua kata yaitu “Wu” dan “Shu”. Arti dari kata “Wu” adalah ilmu perang sedangkan arti kata “Shu” adalah seni. Sehingga Wushu bisa juga diartikan sebagai seni untuk berperang atau seni bela diri. Di dalam wushu, kita juga mempelajari Seni, Olahraga, Mental dan Bela diri. Pada Wushu terdapat 5 elemen yaitu Air, Kayu, Api, Bumi, Logam. Hubungan dari 5 elemen itu adalah air mendinginkan api, api menempah logam, logam memotong kayu, kayu tumbuh dari bumi, bumi mengontrol air. Jadi, semua unsur ini saling berhubungan satu sama lain.

14. Anggar 
Anggar Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia

kata Anggar berasal dari Bahasa Perancis "En Garde" yang artinya adalah bersiap. Kata "en garde" digunakan sebelum permainan anggar dimulai, untuk memberi perintah "bersiap" kepada pemain Anggar. Anggar mengajarkan keahlian dalan penggunaan senjata Tajm(Pedang) dalam penggunaannya dalam bertarung.

15. Kempo

Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Kempo
Kempo merupakan bela diri yang berasal dari Jepang. Arti dari kata Kempo sendiri adalah bela diri dengan permainan tangan, Maka dari situ kita tahu baha Bela Diri kempo mengutamakan penggunaan tangan dalam bertarung, namun walau begitu penggunaan tendangan (kaki) juga masih di gunakan.


16. Hapkido
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia  Hapkido
Sama seperti Taekwondo, Hapkido juga berasal dari Korea. Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.

17. Aikido
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Aikido

Aikido adalah olahraga Beladiri yang berasal dari Jepang. walau belum sepopuler Karate, Kung Fu ataupun Taekwondo tetapi aikido telah berkembang sekurangnya ke 93 negara di Asia, Eropa, Amerika, Australia dan sebagian Afrika.


18. Sumo
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Sumo

Sumo adalah seni bela diri yang berasal dari Jepang. Biasanya seorang Atlet Sumo memiliki berat yang jauh di atas rata rata. Pada pertandingan Sumo 2 orang Pesumo harus saling dorong mendorong hingga lawan nya keluar dari lingkaran. Jika anda ingin ikut olahraga yang satu ini mungkin anda harus memiliki berat yang jauh di atas rata rata.
 19. Wing Chun
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Wing Chun
 
Seni bela diri Wing Chun berasal dari China, Wing Chun mengutamakan kecepatan dan reflek yang cepat. Wing Chun sangat cocok untuk di gunakan di pertarungan jarak dekat dan menangkis serangan beruntun. Jika anda tidak tahu bagaimana Wing Chun itu cobalah menonton film Ip Man karena Wing Chun lah bela diri yang di gunakan IP Man pada film tersebut.
20. Tai Chi

Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Tai Chi

Tai Chi merupakan seni Bela Diri yang cukup populer di China. Tai Chi sendiri tidak hanya memfokuskan bertarung tetapi Tai Chi mengutamakan ketenangan batin, Pernafasan, Kesabran, Ke rileks an. Bela diri Tai Chi sangat cocok di pelajari untuk segala usia bahkan kebanyakan anggotanya adalah orang orang tua yang sudah berusia 40 tahun ke atas bahkan banyak juga kakek dan nenek yang sudah berumur 70 tahun an yang masih mengikuti olahraga ini karena olahraga ini tidak membutuhkan fisik yang terlalu banyak.

21. Systema
Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Systema

Systema merupakan bela diri yang berasal dari Rusia. Sesuai dengan namanya bela diri ini berfokus untuk menyerang bagian tubuh lawan seperti siku, lutut, pinggang, pergelangan leher, bahu, dan pergelangan tangan. Olah raga ini dipadukan dengan penggunaan pisau maupun senjata api.Olahraga ini sangat cocok bagi kaum wanita untuk menjaga diri mereka.

22. Savate

Savate adalah bela diri yang berasal dari Perancis arti kata Savate sendiri adalah "Sepatu Tua", Bela diri ini di beri nama ini karena pada awalnya bela diri ini dikembangkan oleh pertarung jalanan di Perancis dan masuk ke sekolah tinju. dalam pertandingan Savate diperbolehkan  menggunakan Pukulan maupun tendangan.

23. Krav Maga

Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Krav Maga
Secara harafiah Krav Maga berarti “tangan untuk memerangi tangan” dan dikembangkan untuk tentara di Israel, Krav Maga telah menjadi salah satu seni bela diri yang paling cepat berkembang di seluruh dunia saat ini. Krav Maga lebih memfokuskan pada pertahanan bukan ancaman serangan ofensif, sehingga akhirnya praktis dan berguna dalam konteks global saat ini. Variasi yang berbeda dari Krav Maga digunakan dalam pasukan militer di seluruh dunia dan dalam Pasukan Khusus seperti IDF, Mossad, FBI dan SAS Inggris.

24. Pencak Silat

24 Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia Pencak Silat
Sebetulnya olahraga yang satu ini tidak saya temukan didaftar nominasi bela diri terbaik didunia Internasional, namun karena banyaknya pembaca yang protes dengan alasan 'menjelek jelekan bela diri asli negeri sendiri' jadi saya akan bahas Pencak Silat (olahraga asli Indonesia).

Pencak Silat adalah bela diri yang diciptakan oleh nenek moyang bangsa Indonesia sendiri untuk bertahan dari tantangan alam saat itu. Menurut cerita kerajaan Majapahit dan Sriwijaya pencak silat mulai berkembang saat abad ke 7 karena banyaknya pendekar hebat yang menguasai pencak silat. Pencak Silat mengajarkan kepada kita mengenai Pertarungan tangan kosong, pertarungan dengan senjata hingga cara mengembangkan karakter yang baik.

Ditulis Oleh : Unknown ~Blog Richard Randy

Richard Randy Anda sedang membaca artikel berjudul 24 Bela Diri Paling Terkenal Dan Terbaik Di Dunia yang ditulis oleh Blog Richard Randy . Selamat membaca, semoga Menghibur anda dan bermanfaat bagi anda terima kasih.

Blog, Updated at: 22.37

72 komentar:

  1. Thx infonya sob heheh
    kunjungan balik n follow blog saya ya thx sob

    BalasHapus
  2. Salam kenal... saya Dion pengelola blog http://wingchunsport.blogspot.com. Saya ingin mencoba berkomentar...

    Menurut saya... 'tidak relevan' ketika saya mengatakan bahwa ada 'beladiri yang terbaik'. kalo 'beladiri yang terkenal' mungkin bisa.

    Beladiri menurut saya termasuk dalam 'golongan' ilmu atau 'aliran ilmu' yang akan nampak baik atau tidaknya setelah seseorang berlatih dan memanfaatkannya untuk tujuan tertentu.

    So... baik, bagus, atau berhasil dan tidaknya tergantung individu yang berlatih. Ada satu hal yang selalu menjadi pemikiran saya... bahwa pada dasarnya setiap orang / individu memiliki cara untuk dapat menguasai beladiri dengan aliran apapun. Maksud saya begini... orang yang gemuk dengan orang yang kurus mungkin akan sedikit berbeda menerapkan suatu teknik beladiri tertentu. Mungkin karena postur tubuh yang berbeda.

    hmmm... sebelum kebablasan... konteks 'terbaik' di sini seperti apa dulu nih... ntar udah ngomong panjang lebar...eeeeeh ternyata salah sambung. Kan jadi malu... hahahaa...

    salam
    - Dion wingchunsport.blogspot.com -

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Dion...

      terima kasih atas komentarnya, saya sangat menghargai komentar dan pendapat anda, saya juga sangat setuju dengan pendapat anda yang mengatakan bahwa "baik atau bagusnya sebuah bela diri tergantung setiap individu yang berlatih".

      Konteks terbaik di sini adalah berarti terbaik dalam bidangnya, contohnya Bela diri Anggar yang unggul dalam bidang permainan pedangnya dan Wing Chun yang unggul dalam pertarungan jarak dekat dan cepat, jadi maksud terbaik di sini bermaksud membantu seseorang menemukan bela diri yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

      Hapus
    2. banyak bacot lu anjing babi bangsat goblok setan tai berantem lah sama gua emang cemen lu rendahan

      Hapus
    3. gw setuju ama richard randy klw pnck silat kaya bencoong wjwjwjkwkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Saya ga bilang kayak bencong ._.

      Hapus
  3. tinju dan karate adalah seni bela diri yang paling efektif digunakan di dunia nyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karate beladiri paling jelek bangettttttttttttttttttttttttt rendahan setiap lawan beladiri lain pasti yang kalah karate dibilang bagus dasar tolol lu oendapat lu seharga tai kucing

      Hapus
    2. Kalau ngomong mulutnya jaga dikit, jangan berani ngomong disini aja, invite nih 54640FC0, kalau enggak suka karate jangan ngejek gitu dong, kami anak karate akan bertindak jika di gitukan, Nyawamu taruhan nya, dalam hukum juga anda salah karena anda telah menyebarkan nama buruk karateka

      Hapus
    3. anonime lu lawan gw klw berani gw jg anak karateka jangan songong lu justru pencak silat lah yang paling jelek bahkan terkesan banci gerakannya kaku lu tolol klw berpendapat pnck silat itu bagus seharga tai tikus

      Hapus
    4. lol XD klo di tarungin sama beladiri lain namanya bukan karate lagi ., tapi street fighter., mending apa yang kita suka sebagai hobi aja., bukan buat tarung

      Hapus
    5. Bro klo menurut gue bela diri yang paling efektif jika di gunakan di pertarungan nyata adalah krav maga dan systema

      Hapus
  4. padahal pencak silat sdah diakui sebagai beladiri mematikan..
    kenapa kaga' disebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf...
      tetapi nominasi ini diambil berdarakan nominasi didunia dan banyaknya persebarannya didunia

      Hapus
    2. mematikan dr hk tai apanya mematikan menjijikan macem banci gerakannya menyamai kungfu kok di banggakan wkwkwkkkwkwkwkwkwk indon kan negara penjiplak

      Hapus
    3. Hei, jangan asal ngoceh..silat memang merupakan beladiri mematikan, tetapi gerakan yg biasa kalian semua lihat selama ini bukan gerakan beladiri melainkan hanya gerakan tarian yg dikembangkan oleh org betawi.Silat yg sebenarny telah disembunyikan oleh para pendahulu karena banyak yg menyalahgunakannya ,hanya sedikit perguruan silat yg benar2 mengajarkan beladirinya dan itu pun tersembunyi.. Saya sebagai mantan anak silat dan anak indonesia akan ttp menjaga nama baik beladiri pencak silat.!

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. gabung di blog ane ya,
    demos-academy.b;ogspot.com

    BalasHapus
  7. Kok wing chun 19 itu gerakannya cepat,tepAt dan lihai

    BalasHapus
  8. Hanya beladiri pakek uanglah yang mematikan...dari yang paling mematikan adalah ahlak yg baik,

    BalasHapus
  9. coba masukin thifan po khan mas, beladiri resmi kekaisaran Ottoman turki pada zaman dahulu

    BalasHapus
  10. Info donk gan, wushu di bandung ada dimana ?
    Thanks ;)

    BalasHapus
  11. Mkasihhh🙏🙏, sngat mmbantu 😊😜

    BalasHapus
  12. Mkasihhh🙏🙏, sngat mmbantu 😊😜

    BalasHapus
  13. Muay Thai dan Kick Boxing bukannya sama ya gan, cuma permasalahan bahasa doang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda
      Kick Boxing tidak boleh menyerang dengan sikut dan lutut sedangkan Muay Thai diperbolehkan

      Hapus
  14. hahahah keren bro.... makasih yah.... infonya...
    terus buat.. yang... ngehina karate (anonym) fuck to u.
    salam buat semua kareteka indonesia HOSH!!!!

    BalasHapus
  15. sapa yang bagitau 28 seni bela diri yg diatas terbaik,kamu tau dari mana..sebab banyak diguna dalam aksi di tv dan filem terus cakap terbaik..semua tu dari kita sendiri,biar orang tu belajar semua jenis bela diri diatas tu x mungkin dia jadi terbaik,kalau setakat hafal langkah dan gerak tapi bila bertarung jadi lain x guna bro..awak orang melayu kan,mungkin sebab silat tidak diguna dalam filem awak dah lupa terus warisan sendiri..semua jenis bela diri yang awak sebut diatas tu pernah ditewaskan oleh orang kita suatu masa dulu dengan seni silat,x kira la indonesia kah@malaysia sama-sama negara orang melayu walaupun bermacam bangsa tapi kita tetap sama orang melayu,jgn terlalu banggakan yg asing yg asal kita lupakan..negara melayu yang sekarang kita duduk ni pun dipertahankan dengan warisan orang melayu dulu iaitu silat..jangan lalai dengan cantik ya jak bro,cantik klu xda guna x boleh pakai jugak..tu semua jenis bela diri yang awak sebut diatas tu gerakan dalam wayang boleh tahan la..jangan jadi lupa diri jak bro..bukan nk cakap yang punya blog@website n cuma sekadar memperingatkan mana la tau terlupa..askm..

    BalasHapus
  16. Kenapa silat tidak dimasukkan, padahal sejarah menurut babat tanah jawa dan tulisan ekspedisi eropa dari belanda, raden wijaya di awal pendirian majapahit, dengan mengandalkan pasukan pamalayu (dengan pendekar2 silatnya juga) terbukti mengalahkan dan menghancurkan pasukan mongol (150 rb prajurit mongol dan prajurit dari jajahannya yaitu cina suku han) yang dipimpin langsung kubilai khan, yang mati dipenggal kepalanya, dan akhirnya kepala dikirim balik ke cina daratan yg waktu itu dikuasai kerajaan mongol, sehingga takluk dan kekaisaran cina diberikan oleh raden wijaya majapahit kepada kekaisaran cina han lagi, sebagai terimakasih dan persahabatan dikirim laksamana cheng ho mampir ke majapahit (sekarang sam po kong), itu kan bukti pendekar2 silat kita salah satu yg terbaik di dunia, cuma kita kalah devide et empera dan senjata mesiu jadi dijajah belanda

    BalasHapus
  17. Kenapa silat tidak dimasukkan, padahal sejarah menurut babat tanah jawa dan tulisan ekspedisi eropa dari belanda, raden wijaya di awal pendirian majapahit, dengan mengandalkan pasukan pamalayu (dengan pendekar2 silatnya juga) terbukti mengalahkan dan menghancurkan pasukan mongol (150 rb prajurit mongol dan prajurit dari jajahannya yaitu cina suku han) yang dipimpin langsung kubilai khan, yang mati dipenggal kepalanya, dan akhirnya kepala dikirim balik ke cina daratan yg waktu itu dikuasai kerajaan mongol, sehingga takluk dan kekaisaran cina diberikan oleh raden wijaya majapahit kepada kekaisaran cina han lagi, sebagai terimakasih dan persahabatan dikirim laksamana cheng ho mampir ke majapahit (sekarang sam po kong), itu kan bukti pendekar2 silat kita salah satu yg terbaik di dunia, cuma kita kalah devide et empera dan senjata mesiu jadi dijajah belanda

    BalasHapus
  18. @ahmadi d4f : mantab gan,jd tertarik nih mao tau am sejarah silat kita...ad ga ya yg tulis kisah/sejarahnya...
    tq..

    BalasHapus
  19. @ahmadi d4f : mantab gan,jd tertarik nih mao tau am sejarah silat kita...ad ga ya yg tulis kisah/sejarahnya...
    tq..

    BalasHapus
  20. Mantap semua ...
    Yg tak mantap yg dak mau belajar beladiri ..
    Salam hos salam horsa.
    Salam semuanya

    BalasHapus
  21. Mantap semua ...
    Yg tak mantap yg dak mau belajar beladiri ..
    Salam hos salam horsa.
    Salam semuanya

    BalasHapus
  22. Asala fighter KARATE CHAMPION BRAZIL TO BE SUCCESSFUL BY stun UFC CHAMPION EARLIER
    suksestoto

    BalasHapus
  23. Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

    BalasHapus
  24. Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

    BalasHapus
  25. Saya sangat menjunjung tinggi pencak silat,karena saya juga anak silat.Tujuan silat bukan untuk jadi yang terhebat,melainkan mencari perdamaian,membentuk iman dan akhlak yang baik.Kita junjung tinggi Seni Beladiri Indonesia hingga diakui Dunia ! Salam Tapak Suci Kal-Teng.

    BalasHapus
  26. Saya sangat menjunjung tinggi pencak silat,karena saya juga anak silat.Tujuan silat bukan untuk jadi yang terhebat,melainkan mencari perdamaian,membentuk iman dan akhlak yang baik.Kita junjung tinggi Seni Beladiri Indonesia hingga diakui Dunia ! Salam Tapak Suci Kal-Teng.

    BalasHapus
  27. pencak silat adalah salah satu teknik beladiri terbaik dunia,cepat atau lambat dunia pasti akan mengakuinya, sekarang saja sudah banyak orang-orang asing seperti bule-bule yang suka belajar pencak silat. soal pencak silat masuk kedalam daftar seni beladiri terbaik dunia saya ini cuma masalah waktu saja.

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  29. Efektif atau tidaknya suatu jenis aliran seni bela diri bergantung dari praktisinya
    sehebat apapun beladiri tersebut jika praktisinya malas berlatih maka tentu hasilnya tidak memuaskan
    Bergabunglah dengan www.bakatsuper.com untuk lebih mengenal khasanah dunia seni beladiri

    BalasHapus
  30. Bang kalo buat berantem beneran atau lagi dikeroyokin beladiri apa yah yang bagus ?

    BalasHapus
  31. Bang kalo buat berantem beneran atau lagi dikeroyokin beladiri apa yah yang bagus ?

    BalasHapus
  32. Bang kalo buat berantem beneran atau lagi dikeroyokin beladiri apa yah yang bagus ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jurus langkah seribu adalah jurusan terbaik

      Hapus
  33. Setau saya ya saya berfikir setiap pertandingan bela diri internasional semua masuk dan silat juga masuk dari seluruh bela diri ada 24 bela diri yang juara pertama saya tonton kungfu asal china dan juara kedua karate dan juara ketiga silat dan jangan remehkan silat

    BalasHapus
  34. Pencak Silat ,ilmu bela diri Nusantara ,harus di lestarikan !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar... lestarikan dan sebarkan budaya pencak silat

      Hapus
  35. jika pencak silat bisa dipertandingkan di olimpiade , ini bisa menjadi lumbung medali emas untuk Indonesia.
    definisi basket

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  37. salam semue untuk para sahabat sebangsa & setanah air , kalau mau blajar bela diri itu menurut saya semue nye same,, trgantung dr individu nye lg..hoby yg mane,,inti nye saling menghargai aja antar perguruan bela diri,salam damai dari saya mewakili taekwondoin indnesia

    BalasHapus
  38. Baru lihat ini artikel. Nice gan...
    Masukan aja. Kempo itu nama induknya (biar gampang), sedangkan ada embel² lain sebelum/sesudah kempo. Misal "shorinji kempo"

    BalasHapus
  39. Muay Thai sama kickboxing sama, wingchun dan taichi juga termasuk dalam kungfu...judo bukan berasal dari karate...tp penyederhanaan dari juijitsu

    BalasHapus
  40. Tetap bangga sama pencak silat.
    Ada yg bilang jelek.
    Silahkan di tes.
    Pencak silat memiliki banyak aliran dan masing masing aliran punya ciri khas.
    Silat memang lebut, Indah dan punya gerakan unik tp jgn anggap enteng. Gerakan silat dr semua aliran beladiri ada yg mirip muaythai, ada yg mirip win chun, ada yg mirip tae kwon do, ada yg mirip kung fu, ada mirip boxing dll..

    Pencak silat ada ratusan aliran di Indonesia
    Dan ada ribuan perguruan di Indonesia.
    Jgn anggap enteng silat meski di Indonesia banyak yg minder mau gabung tapi di negara luar banyak yg berbondong bondong gabung,

    Miris budaya negara sendiri di lupakan, setelah di klaim negara lain baru pada bacot..

    BalasHapus
  41. Bagi semua org yg protes ttg tidak dimasukkan ny silat biarlah tidak dibahas agar keinginan pendahulu silat terwujud yaitu tersembunyinya beladiri ini...Beladiri silat tidak masuk nominasi karena jarang dipertandingkan di dunia dan disiarkan..kalaupun ada itu secara tersembunyi...biar saya beritahu silat telah sering dipertandingkan di Jerman,& banyak org Jerman yg ingin mempelajari beladiri ini hanya tidak disebarkan beritanya..Biar saya beri tahu rahasia untuk petarung semua, beladiri silat yg selama ini kalian lihat adalah sebagai penyamar atau pengecoh, karena gerakan tersebut hanyalah gerakan tarian yg dikembangkan oleh org betawi skrng,sehingga silat yg sebenarny terlupakan.. Silat yg sebenarny hanya dipelajari dan dikembangkan oleh org yg telah mengetahui rahasia ini dan diajarkan secara tersembunyi sehingga kemungkinan beladiri ini disalahgunakan menjadi kecil..Jadi jangan mengejek beladiri asli tanah air kita ini !! Saya sebagai mantan anak silat memberitahukan rahasia (info) ini agar semua atlit beladiri sekalian mengetahuinya dan beladiri silat dpt terus dilestarikan...Dengan ini saya memberikan 5 nominasi berdasarkan beladiri terkuat sepanjang sejarah beladiri ...
    1. Pencak Silat
    2. Wing Chun
    3. Kung Fu
    4. Karate
    5. Taekwondo

    Salam atlit beladiri...

    BalasHapus
  42. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus
  43. KUNJUNGI BERITA BOLA DAN LIVE STEARMING TERUPDATE DAN TERPOPULER YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI:

    MenitGoal.com
    lihatbola.live
    lihatbola.asia
    asianbookie.id
    prediksipapa.com
    rekanbola.com

    BalasHapus
  44. ituDewa Poker Domino QQ | Ceme Judi Domino QQ | Agen Domino QQ | Domino QQ Online | Agen Poker | Judi Poker | Poker Online | Agen OMAHA | Agen Super Ten | BlackJack

    PROMO SPESIAL GEBYAR BULANAN ITUDEWA. KUMPULKAN TURNOVER SEBANYAK-BANYAKNYA DAN DAPATKAN HADIAH YANG FANTASTIS DARI ITUDEWA.

    MAINKAN DAN MENANGKAN HADIAH TOTAL RATUSAN JUTA, TANPA DI UNDI SETIAP BULANNYA!

    ? DAIHATSU ALYA 1.0 D MANUAL ( Senilai Rp.100.000.000,- )
    ? Yamaha Aerox 155 VVA R-Version ( Senilai Rp.25.340.000,- )
    ? ACER PREDATOR Nitro 5 AN515-52 ( Senilai Rp.11.699.000,- )
    ? Free Chips 1.500.000
    ? Free Chips 1.000.000
    ? Free Chips 250.000

    SYARAT DAN KETENTUAN : KLIK DISINI

    DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA : DAFTAR ITUDEWA

    1 ID untuk 7 Game Permainan yang disediakan oleh Situs ituDewa

    => Bonus Cashback 0.3%
    => Bonus Refferal 20% (dibagikan setiap Minggunya seumur hidup)
    => Bonus UPLINE REFERRAL UP TO 100.000!
    => Bonus New Member 10%
    => Customer Service 24 Jam Nonstop
    => Support 7 Bank Lokal Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Cimb Niaga, Permata Bank)

    • Deposit Via Pulsa, OVO & GOPAY
    • Pusat Bantuan ituDewa

    Facebook : ituDewa Club
    Line: ituDewa
    WeChat : OfficialituDewa
    Telp / WA : +85561809401
    Livechat : ituDewa Livechat

    BalasHapus
  45. Lihat saja pada situs web https://en.wikipedia.org/wiki/Silat, http-s://en.wikipedia.org/wiki/Mongoloid, dan https://id.wikipedia.or-g/wiki/Kesalingpahaman!

    BalasHapus