Translate

10 Sirkuit dan Arena Balap Mobil Paling Extreme, Berbahaya dan Menantang Di Dunia

Written By Unknown on Minggu, 02 Agustus 2015 | 17.04



10 Sirkuit dan Arena Balap Mobil Paling Extreme, Berbahaya dan Menantang Di Dun
Bagi pembalap mobil sebuah Trek Balapan adalah tempat yang sangat menyenangkan, tetapi bagaimana jika trek balap mobil tersebut sangat sulit atau bahkan sudah menelan banyak jiwa karena trek nya yang sulit dan berbahaya ? berikut 10 Trek Balap Mobil Paling Extreme, Berbahaya dan Menantang di dunia :

1. Dakar Rally (Paris Dakar Trek)
Dakar Rally Car Paris
Dakar Rally Car Paris

Tentu sudah banyak orang yang mengenal tempat balapan mobil yang satu ini. Paris Dakar adalah sebuah trek balap mobil off-road Profesional dan Amatir yang di selenggarakan oleh Amaury Sport Organisation yang berlatarkan gurun pasir luas, Gurun pasir ini menghubungkan antara kota Paris dengan kota Dakar. sekitar dari 80% pembalap Paris Dakar adalah Amatiran, Untuk memenangkan atau mungkin selamat dari balapan Paris Dakar seorang pembalap Paris Dakar memerlukan Skill mengemudi yang tinggi, Skill Surviving yang tinggi dan keberuntungan yang tinggi. Pada tanggal 4 januari 2008 balapan Paris Dakar tahun 2008 di batalkan karena telah menyebabkan serangan serius terhadap masa depan reli. Untuk Sekarang balapan paris Dakar telah di pindahkan ke trek Buenos Aires.

2. Nurburgring (Nordschleife Trek)
Nurburgring Track Map

Corvette Crash at Nurbrugring Track

Jika anda penggemar balap mobil F1 anda pasti kenal dengan dengan Sirkuit balapan F1 Jerman yang satu ini, Nurburgring adalah salah satu sirkuit balap mobil yang terletak di Nurburg, Rheindland-Pfalz, Jerman Barat. Sirkuit sepanjang 5,148 KM ini telah mengalami renovasi 2 kali yaitu pada tahun 1984 dan tahun 2002. Trek paling terkenal dan paling sulit di Sirkuit ini adalah Nordschleife, Nordschleife memiliki panjang trek sejauh 20,81 kilometer dengan 154 tikungan yang tajam, naik turun dan menjebak, padahal sebelum renovasi trek ini memiliki panjang sejauh 22,8 Kilometer dan memiliki 160 tikungan. Karena panjangnya, Nordschleife sering disebut "The Green Hell" yang berarti 'neraka hijau'. meskipun begitu trek ini sering di gunakan untuk uji coba berbagai macam mobil dari berbagai perusahaan mobil terkenal di dunia.

3. Indianapolis Motor Speedway
Indianapolis Motor Speedway

Indianapolis Motor Speedway F1

Indianapolis adalah sirkuit balapan yang sangat terkenal, Indianapolis telah menjadi sirkuit balapan untuk balapan F1, Nascar, Indianapolis 500 dan Moto GP bahkan sirkuit ini telah menjadi sebuah latar di salah satu animasi terkenal yaitu 'Turbo'. Indianapolis Motor Speedway di bangun sekitar tahun 1998 pada mulanya panjang trek ini hanya  sepanjang 4,129 Kilometer dan diperpanjang menjadi 4,218 Kilometer dan sekarang ini luas sirkuit ini menjadi 559 Hektar. Pembalap yang bertanding di Sirkuit ini harus mampu mengendalikan mobilnya dalam kecepatan tinggi karena trek nya yang simpel mobil mobil yang balapan di trek ini dapat mencapai kecepatan 385 Km/h tentu saja jika ada kesalahan sedikit saja tentu mobil dengan kecepatan tinggi lainnya akan menabrak anda dengan sangat cepat. Kecelakaan terbesar di trek ini adalah saat balapan Indy 500 pada tahun 1931 terjadi kecelakaan beruntun dan menewaskan 40 pembalap Indy 500.

4. Autodromo Nazionale Monza
Autodromo Nazionale Monza
Autodromo Nazionale Monza

Autodromo Nazionale Monza adalah Sirkuit balap yang terletak di Monza, Milan, Italia. Sirkuit sepanjang 5,793 Kilometer ini telah menjadi Sirkuit balap yang sangat populer di Italia, sirkuit ini juga menjadi arena ajang balapan di dunia contohnya seperti Formula 1, Moto GP, 1000 KM Monza, dan lain lain. Sirkuit ini menjadi trek untuk mobil mobil cepat di setiap balapan mobil saja setiap mobil dapat mencapai top speed 370 Km/h serta trek ini memiliki tikungan yang mematikan yaitu Curva Parabolica.

5. Circuit De La Santhe (Sirkuit Le Mans)
Circuit De La Santhe (Sirkuit Le Mans)
Circuit De La Santhe (Sirkuit Le Mans)

Sirkuit Le Mans berada di Perancis. Sirkuit ini sangat terkenal dengan ajang balapan ketahanan yang bernama 24 Hours of Le Mans, selain itu sirkuit ini juga menjadi sirkuit terpanjang di dunia dengan panjang mencapai 13,629 Kilometer. Sirkuit ini memiliki jalur lurus yang cukup panjang juga yang dinamakan Jalur Lurus Mulsanne, Roger Dorchi, pembalap WM Peugeot P88 telah mencetak rekor di jalur itu dengan top speed mencapai 405 Km/h. Pada kejuaraan 24 Hours of Le Mans tahun 1955 terjadi kecelakaaan saat mobil Mercedes Benz 300 SLR yang di kendarai Pierre Lavegh menabrak area penonton yang menyebabakan 84 orang tewas termasuk Pierre sendiri, hal itu membuat kegiatan balapan di Eropa dilarang untuk sementara namun di buka lagi beberapa tahun kemudian kecuali negara Swiss yang sampai hari ini melarang kegiatan balapan.

6. Ciruit De Spa-Francorchamps
Ciruit De Spa-Francorchamps
Ciruit De Spa-Francorchamps 1960 Chris Bristor

Sirkuit Spa-Francorchamps adalah sirkuit balap mobil F1 untuk kejuaraan Gran Prix Belgia, Sikuit yang sangat menantang ini terletak di tengah hutan pedalaman Belgia. Sirkuit ini di buka pada tahun 1922 dengan panjang sirkuit 14 KM namun karena masalah keamanan, Panjang Sirkuit yang dapat di gunakan hanya 7 KM. Sudah 23 pembalap yang tewas di Sirkuit ini, kecelakaan paling mengerikan di sirkuit ini di alami oleh Chris Bristor pada tahun 1960 ketika dia tidak dapat mengendalikan mobilnya di tikungan Burneville dan langsung terlempar di kawat berduri dan pada saat itu juga kepalanya langsung terpenggal.

7. Circuito Da Guia
Circuito Da Guia Map City

Circuito Da Guia U-Turn


Sirkuit Da Guia adalahg sirkuit balap yang terletak di wilayah tenggara semenanjung Macau, China. Yang membuat trek ini sangat Extreme terletak pada tikungannya yang tajam, sempit, bergelombang dan terbatas ditambah jalur trek ini yang naik turun seperti bukit dan tebing, trek ini juga memiliki jalur lurus yang cukup panjang yang memungkinkan seorang pembalap dapat memacu mobilnya hingga kecepatan 260 KMH.

8.Targa Florio
Targa Florio Map
Targa Florio Ferrari

The Targa Florio adalah Ajang balap mobil yang yang di adakan di pegunungan Sisilia, Palermo, Italia. Dapat di bilang The Targa Florio adalah acara balap mobil pertama di dunia yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 1906 dan di hentikan pada tahun 1977 karena tidak amannya trek yang di gunakan di dalam ajang balap ini. Trek ini memiliki jalanan yang berbukit bukit (naik turun) serta tikungan yang menjebak dan mematikan, tidak hanya itu saja di sepanjang jalan trek ini terdapat beberapa bangunan dan jalanan yang berlumpur tidak heran jika Targa Florio di sebut sebagai Trek yang sangat sulit dan melelahkan.

9. Baja 1000
Baja 1000 Map
Baja 1000 Race

Bagi para pecinta balapan mobil Off Road pasti tau kan acara balap mobil yang di selenggarakan di Semenanjung Baja, California, Meksiko bukan ? Baja 1000 !!! Sebetulnya bagi para pembalap Off Road profesional trek balap yang satu ini bukanlah masalah tetapi kenapa trek ini masuk dalam ketagori trek paling Extreme, Berbahaya dan Menantang di dunia ? alasannya karena Banyaknya jebakan jebakan yang di pasang oleh orang orang yang 'Tidak Bertanggung Jawab' bahkan sering sekali terjadi penculikan dan penembakan pada saat perlombaan di mulai. Tragedi paling mengerikan yang pernah terjadi di sini adalah saat sebuah helikopter jatuh tepat di atas Trek saat balapan di mulai dan menewaskan banyak orang termasuk Kartel narkoba Meksiko, berikutnya terjadi penculikan dan penembakan. Berbahaya sekali bukan ?

10. Mille Miglia
Mille Miglia Map

Mille Miglia Race

Mille Miglia adalah sebuah ajang balap mobil yang di ikuti oleh berbagai macam mobil mewah seperti Ferrari, Alfa Romeo, Maserrati, Porsche dll. Mobil mobil ini harus menempuh trek sepanjang lebih dari 100 KM dari Brescia, Italia sampai Roma, Italia. Balapan ini adalah ajang balap yang cukup Berbahaya karena jarak tempuh mobil yang jauh serta balapan ini di ikuti oleh berbagai perwakilan produsen mobil mewah untuk unjuk gigi, sering sekali terjadi kecelakaan yang di sebabkan oleh kecerobohan seorang pembalap dan tim nya, salah satu contohnya pada tahun 1957 Mobil Ferrari yang di kemudikan Alfonso De Portago mengalami ledakan di ban nya pada sat mobilnya menikung dalam hitungan beberapa detik saja mobilnya langsung terlempar ke arah penonton dan menewaskan 12 orang.

Ditulis Oleh : Unknown ~Blog Richard Randy

Richard Randy Anda sedang membaca artikel berjudul 10 Sirkuit dan Arena Balap Mobil Paling Extreme, Berbahaya dan Menantang Di Dunia yang ditulis oleh Blog Richard Randy . Selamat membaca, semoga Menghibur anda dan bermanfaat bagi anda terima kasih.

Blog, Updated at: 17.04

7 komentar: