Translate

10 kecelakaan Terbesar dan Termahal Di Dunia

Written By Unknown on Selasa, 23 September 2014 | 17.46

Kecelakaan adalah hal yang tidak di inginkan semua dan apalagi kecelakaan yang sangat besar dan berdampak besar bagi kehidupan banyak orang berikut 10 Kecelakaan Terbesar Di Dunia :

1. TITANIC
Titanic

Titanic meminta bantuan

Titanic tenggelam


siapa yang tidak tahu Titanic kapal super mewah di saat itu yang mendapatkan slogan "kapal yang tak akan tenggelam" untuk mempromosikannya ternyata tenggelam di pelayaran perdananya. Titanic berangkat di pelayaran perdananya di Southampton, Inggris tanggal 10 april 1912 jam 11 siang pada saat itu Titanic mengangkut 2.208 penumpang menuju New york, Amerika. pada tanggal 14 april 1912 sekitar jam 00:00 tengah malam laut sangat tenang hingga akhirnya pada jam 00:20 Titanic menabrak gunung es di Samudra Atlantik, Titanic berulang kali mengirim sinyal bantuan dan menembakan kembang api namun tidak ada yang merespon hingga akhirnya jam 04:00 pagi Rms Caparthia datang untuk menolang korban Titanic namun Caparthia sudah terlambat mereka hanya bisa menyelamatkan 711 orang di atas sekoci sedangkan 1.517 orang lainnya tewas dan kebanyakan karena hipotermia. Butuh biaya 7 juta Dollar atau 150 juta dollar untuk saat ini yang dapat digunakan untuk membangun ulang kapal Titanic.

2. Truck VS Bridge
Truck Vs Bridege kecelakaan terbesar dan termahal

 pada tanggal 26 Agustus 2004, sebuah mobil truk tangki yang berisi 32.000 liter bensin di jembatan Whiehltal di Jerman. Truk tersebut menabrak pelindung sisi jalan dan jatuh pada ketinggian 90 kaki dan menyebabkan ledakan yang besar dan juga api yang menghancurkan load bearing yang merupakan pertahanan jembatan tersebut. untuk sementara biaya perbaikan $ 40 juta dan biaya untuk mengganti jembatan diperkirakan sekitar $ 318 Juta.


3. Tabrakan Metrolink

Tabrakan Metrolink California
12 september 2008 mungkin adalah kecelakaan kereta terburuk bagi penduduk California kecelakaan ini disebabkan oleh Metrolink yang tetap maju walaupun sudah ada peringatan berhenti. akibat kecelakaan metrolink dengan tujuan ke Los Angeles ini sebanyak 25 orang tewas dan kerugian mencapai 500 juta dollar.

4. B-2 Stealth Bomber
B-2 Stealth Bomber crash

Sebuah B-2 stealth Bomber mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari pangkalan udara di Guam pada tanggal 23 febuari 2008, namun karena adanya kerusakan pada sistem uap air pesawat ini kehilangan kendali dan jatuh. Akibat dari jatuhnya pesawat ini adalah kerugian mencapai 1,4 miliyar dollar Amerika.

5. Exxon Valdez
Exxon Valdez crash

Pada tanggal 24 Maret 1989 Terjadi sebuah kecelakaan di Minyak Exxon Valdez sebanyak 10,8 juta galon minyak Exxon Valdez jatuh ke laut ketika kapal milik Yusuf Hazelwoods menabrak karang, parahnya lagi lokasi jatuhnya minyak tersebut adalah di Perairan pribadi Pangeran William dan satu satunya akses masuk ketempat itu hanya dapat menggunakan kapal atau helikopter. Total biaya pembersihannya mencapai 2,5 Miliyar Dollar Amerika.

6. Piper Alpha Oil Rig
Piper Alpha Oil RigPiper Alpha Oil Rig

inilah kecelakaan terburuk dalam sejarah Minyak dunia. pada waktu itu Piper Alpha Oil adalah perusahaan minyak terbesar di dunia karena Pier Alpha Oil mampu memproduksi 317.000 Barel minyak per harinya. namun pada 6 Juli 1988 Seorang teknisi memeriksa 100 katup sebagai perawatan rutin namun sayangnya teknisi itu lupa untuk mengganti salah satu katup tersebut. Akibatnya dalam waktu kurang dari 2 jam api menyambar sampai jarak 300 kaki dan merobohkan seluruh bangunan. Akibat kejadian ini sebanyak 167 pekerja tewas dan total kerugian mencapai 3,4 Milliar dollar Amerika.

7. Ledakan Pesawat Ulak Alik Challenger

Challenger Crew
detik detik kecelakaan Challenger

detik detik kecelakaan Challenger

detik detik kecelakaan Challenger


Pada tanggal 28 Januari 1986 Pesawat ulak alik Challenger mengalami kecelakaan setelah lepas landas selama 73 detik. Kecelakaaan pesawat Chalengger disebabkan oleh cacat O-Ring, karena lupa menyegel salah satu kendi sehingga tekanan udara mencapai keluar dan cairan Hidrogen pun terbuang keluar dan menyebabkan ledakan. Biaya penggantian peawat Ulak Alik ini adalah sebesar 2 Miliar dollar pada tahun 1986 atau 4,5 miliar dollar dimasa kini. Bukan hanya itu saja biaya penyelidikan, koreksi masalah, dan penggantian peralatan yang hilang menelan biaya sebesar 450 juta dollar pada tahun 1986 atau 1 Miliar dollar pada hitungan dolar sekarang.

8. Tumpahan Minyak Prestige
Tumpahan minyak kapal prestige

  Pada tanggal 13 November 2002 kapal tanker minyak Prestige membawa 77.000 Ton bahan bakar Minyak. Akibat badai Di Galicia, Spanyol kapal ini hampir tenggelam, karena itu kapten kapal memnta bantuan Spanyol untuk membawa pekerja ke pelabuhan terdekat namun bukannya dikirim bantuan pihak Spanyol menuruh agar kapal minyak Prestige menjauh dari pantai. Akhirnya kapten kapal meminta bantuan ke Perancis dan portugis tetapi mereka juga menyuruh kapal menjauh dari pantai.

Akhirnya kapal itu pun terbelah menjadi 2 ketika badai datang dan menumpahkan 77.000 ton minyak ke lautan. menurut Dewan Pontevedra Economist total biaya pembersihan laut dari minyak mencapai 12 Milliar dollar.

9. Pesawat Ulak Alik Columbia


Kecelakaaan pesawat Columbia
Kru pesawat Columbia

Pesawat Ulak Alik Columbia adalah pesawat pertama yang layak terbang dalam armada orbit NASA. Ia hancur saat masuk kembali melalui Texas pada 1 Februari 2003 setelah sebuah lubang tertusuk di salah satu sayap selama peluncuran 16 hari sebelumnya.Biaya asli dari pesawat orbit ini adalah 2 Miliar dollar di tahun 1978 atau 6,3 Miliar dolar dalam perhitungan dollar sekarang.

 500 juta dollar telah dikeluarkan untuk penyelidikan, membuat ini menjadi penyelidikan kecelakaan pesawat yang paling mahal sepanjang sejarah. Pencarian dan pemulihan puing memakan biaya sebesar 300 juta Dollar. Pada akhirnya, total biaya kecelakaan (tidak termasuk penggantian shuttle) mencapai 13 miliar dollar Amerika menurut Institut Aeronautika dan Astronautics Amerika.

10. Chernobyl

Chernobyl

Dampak Chernobyl

Pada tanggal 26 April 1986, terjadi kecelakaan di Chernobyl. Lebih dari 50% wilayah Ukraina merasakan dampaknya. Chernobyl terletak di Pripyat, Ukraina karena terjadi kebocoran nuklir lebih dari 200.000 orang di pripyat di ungsikan dan dalam waktu 2 hari Pripyat menjadi kota mati sampai saat ini.bahkan diperhitungkan akan ada 125.000 orang yang akan tewas karena kanker otak oleh kebocoran nuklir ini. Total biaya kerusakan, pembersihan, transmigrasi dll mencapai 200 Milliar Dollar Amerika.

Terima kasih sudah membaca 10 kecelakaan Terbesar dan Termahal Di Dunia Sebagai Bonus saya memberikan tautan Kecelakaan Mobil termahal di Dunia :

Bonus : Tabrakan Beruntun 14 Mobil Super Mewah 

tabrakan beruntun 14 mobil mewah
keelakaan mobil termahal di dunia

Apa yang akan anda lakukan jika melihat 14 mobil sport kecelakaan pasti sangat di sayangkan 14 mbil sport itu rusak karena kecelakaan. Pada 5 Desember 2011 di jalan Express Chugoku, Jepang terjadi kecelakaan beruntun mobil mobil mewah yaitu 8 buah mobil Ferrary (Ferrari F355, F360, F430 dan F512), 3 buah mobil Mercedes benz (CL-600), 1 Lamborghini Diablo, 1 Nissan Gtr Skyline dan 1 mobil Toyota Prius. Menurut saksi mata ke 14 mbil itu berjalan iring iringan dengan kecepatan rata rata 140 - 160 km/jam sampai akhirnya mobil Ferrary paling depan menabrak permbatas jalan dan mengakibatkan kecelakaan beruntun. tidak ada korban jiwa di kecelakaan ini tetapi kerugian ditaksir mencapai 300 juta yen atau 3,8 juta Dollar Amerika.



Ditulis Oleh : Unknown ~Blog Richard Randy

Richard Randy Anda sedang membaca artikel berjudul 10 kecelakaan Terbesar dan Termahal Di Dunia yang ditulis oleh Blog Richard Randy . Selamat membaca, semoga Menghibur anda dan bermanfaat bagi anda terima kasih.

Blog, Updated at: 17.46

3 komentar: