Translate

Daftar 7 Keajaiban Dunia (The 7 Wonders Of The World)

Written By Unknown on Selasa, 21 Oktober 2014 | 16.24


Daftar 7 Keajaiban Dunia (The 7 Wonders Of The World)
The Seven Wonders Of The World atau  7 keajaiban Dunia telah mengalami pembaruan dan hasil pemilihan  itu di pilih melalui Voting yang di selenggarakan Yayasan New7Wonders. Hasil pemenang telah di umumkan tanggal 7 Juli 2007. Pulau Komodo sempat masuk dalam nominasi ke ajaiban dunia yang baru namun sayangnya karena kurangnya suara Poling melalui voting internet maupun Telepon meskipun Pulau Komodo sempat menjadi 7 besar. Langsung saja berikut 7 Keajaiban Dunia versi seven Wonders Of The world  :

7. Christ the Redeemer, Rio de Janeiro, Brazil

7 wonders of the world Christ the Redeemer, Rio de Janeiro, Brazil


Patung Christ The redeemer ini terletak di  puncak Gunung Corvocado, Rio De Jaineiro. patung Kristus Sang Penebus ini memiliki ketinggian 2.329 kaki di atas alas yang juga berfungsi sebagai kapel. Pembangunan Patung ini di rencanakan pada tahun 1921 ketika Keuskupan Agung Rio de Janeiro memutuskan untuk memperingati Kemerdekaan Brasil Centenary. Keuskupan Agung mengorganisir sebuah acara yang disebut Semana do Monumento, “Minggu monumen,” untuk menarik sumbangan, terutama dibuat oleh umat Katolik. Biaya untuk membangun monumen sebesar $ 250.000 pada tahun 1931, atau saat ini sekitar $ 3.500.000. Bobotnya lebih dari 1.000 ton dan patung ini di resmikan pada tahun 1931. patung raksasa ini dapat dilihat baik siang dan malam dari setiap sudut di kota tersebut. Patung ini melambangkan Penerimaan dan Keterbukaan.

 6. Chichen Itza, Meksiko

7 wonders Chichen Itza, Meksiko


 Chichen Itza terletak di daerah pusat-utara Semenanjung Yucatan di Meksiko, Chichen Itza adalah benteng pra-Columbus, pernah menjadi pusat politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya. Benteng ini dibangun sekitar tahun 600 dan pusatnya adalah anak tangga piramida Mesoamerika, El Castillo, dengan total 365 anak tangga, jumlah hari dalam setahun. Piramida berbasis persegi sebagai sebuah kuil dan dirancang sehingga selama semua ekuinoks, matahari terbenam akan melemparkan bayangan menyerupai sosok ular menuruni tangga utara bangunan tersebut. Ular ini sebenarnya representasi alegoris Dewa Maya Kukulcan, juga dikenal sebagai ular berbulu. Benteng dan piramida ditinggalkan selama penaklukan Spanyol pada abad ke-19, monumen itu sudah tertutup vegetasi. Biaya untuk membangun dan rahasia arsitektur tetap menjadi misteri. Piramida ini melambangakan Pemujaan dan Ilmu Pengetahuan.

5. Machu Picchu di Andes, Peru

7 wonders of the world Machu Picchu di Andes, Peru


 Reruntuhan Inca yang terkenal ditemukan oleh arkeolog Hiram Bingham pada tahun 1911 adalah salah satu terindah dan paling misterius di dunia. Kota Machu Picchu dibangun pada batu antara sayap dari dua pegunungan dari rantai pegunungan timur Andes, mendominasi lembah sempit dan Sungai Urubamba curam. Pada ketinggian 8.000 meter di atas permukaan laut, dikelilingi oleh teras pertanian cukup untuk memberi makan seluruh penduduk kota, irigasi oleh mata air alami, dengan istana-istana, mandi, kuil, lumbung, dan lebih dari 150 rumah diselimuti awan. Namun, keringat dan kerja keras pasti sulit untuk mengalahkan segalanya. Beberapa batu bata berat lebih dari 50 ton diukir secara cermat. Di perkirakan Machu Pichu di bangun pada tahun 1450 sebagai tempat peristirahatan bagi kaisar Inca, butuh waktu hampir 100 tahun untuk menyelesaikannya, dan ditinggalkan segera setelah penaklukan Spanyol. Reruntuhan ini melambangkan Komunitas dan Dedikasi.

 4. Ancient City of Petra, Yordania






7 wonders of the world Ancient City of Petra, Yordania


Petra merupakan sebuah harta arkeologi yang luar biasa, kota kemerahan diukir di tebing berbatu di Petra adalah permata tak ternilai harganya dari Yordania. Ini adalah mahakarya tersembunyi dari Barat selama lebih dari 2.000 tahun, sampai akhirnya ditemukan oleh penjelajah dari Swiss, Johann Ludwig Burckhardt pada tahun 1812. Petra terletak di 162 km sebelah selatan dari ibukota Yordania Aman, dan dibangun di atas teras dekat Lembah Musa. Kota ini lebih dari 2.600 tahun bersejarah, dan terus mempesona dengan arsitektur yang sangat besar, struktur besar, sebuah kompleks cerdik sistem saluran air, yang semuanya berdiri kokoh. Ibukota legendaris dari Nabatean, populasi Arab yang memerintah wilayah tersebut sampai penaklukan Romawi, adalah kompleks kuil dan bangunan diukir di batu. petra melambangkan sebuah Teknik dan perlindungan.

 3. Colosseum di Roma, Italia

7 wonders of the world Colosseum Roma, Italia






Pada awalnya Colosseum bernama Flavian Amphitheatre. Colosseum adalah bangunan paling mengesankan dari Kekaisaran Romawi. Kaisar Vespasian mulai membangun Colosseum pada tahun 72 Masehi. Setelah tujuh tahun kerja keras dan keringat, bangunan bahkan tidak mencapai seperempat dari puncaknya. Tapi melawan segala rintangan, satu tahun kemudian bangunan megah didedikasikan, setelah Titus mengambil alih tahta. Perayaan berlangsung 100 hari, namun beberapa tahun kemudian saudaranya Domitianus akhirnya selesai. Amfiteater raksasa ini dibangun atas dasar danau buatan, bagian dari sebuah taman yang dibangun oleh Kaisar Nero di pusat kota Roma, yang termasuk Colossus, sebuah patung raksasa Nero, nama ampiteater. Pada awalnya Colosseum digunakan untuk pertempuran antara binatang, lalu giliran pria untuk melawan binatang, dan akhirnya gladiator yang berjuang untuk hidup atau mati. Colosseum memiliki kapasitas orang mencapai 50.000 penonton. Jika di taksir butuh biaya antara $ 750 juta hingga $ 1 miliar saat ini untuk membangun sebuah Colosseum. Colosseum melambangkan sebuah kesenangan sekaligus sebuah penderitaan.

2. Taj Mahal, India



7 wonders of the world Taj Mahal, India


Taj Mahal adalah sebuah monumen arsitektur terbesar di India. Taj Mahal dibangun oleh Kaisar Mughal kelima Shah Jahan sebagai makam bagi istri tercinta ketiga, Mumtaz Mahal, seorang putri Persia yang meninggal setelah kelahiran anak ke-14 mereka. Konstruksi monumen yang luar biasa dimulai pada 1642 dan butuh 20.000 pekerja, 1.000 gajah untuk membawa bahan bangunan, dan 22 tahun untuk menyelesaikannya. Taj Mahal dibangun oleh marmer putih yang dibawa dari berbagai negara, Taj Mahal didekorasi pirus Tibet, batu akik Yaman, safir Ceylon, ametis Persia,karang Arab, batu giok Cina, perunggu Rusia, dan mutiara dari Samudera Hindia. Warnanya tampak berubah tergantung pada waktu hari dan sinar bulan. Taj Mahal adalah rancangan dari arsitek Turki terkenal, Ustad Isa Khan. Setelah selesai, sang kaisar memerintahkan tangan Ustad Isa Khan dipotong sehingga ia tidak akan akan bisa menciptakan sesuatu yang lebih besar dan lebih indah dibandingkan Taj Mahal. Butuh biaya sekitar $ 8 juta untuk membangun Taj Mahal pada tahun 1640 atau lebih dari $ 1 Miliar pada saat ini. Taj Mahal melambangkan sebuah Cinta abadi yang tulus.

1. The Great Wall of China, China

7 wonders of the world The Great Wall of China, China


The Great Wall Of China atau Tembok Besar China adalah salah satu pembangunan terbesar peradaban manusia. Tembok Besar Cina membentang lebih dari gurun, dataran, dan pegunungan.  Butuh waktu lebih dari 2.000 tahun untuk menyelesaikan dinding, dari abad ke-7 SM sampai Dinasti Ming (1368-1644 M), dan dimaksudkan untuk melindungi Cina dari invasi Mongol yang merupakan musuh terbesar China pada saat itu. Yang pertama dan paling luar biasa bagian mengambil 10 tahun untuk membangun. Setelah penyatuan Cina oleh kaisar pertama Dinasti Qin, antara 221-206 SM, berbagai bagian dari dinding bersatu. Struktur terbesar di dunia, mengingat volume, angin turun ke utara negara itu, menghubungkan Shanhaiguan ke timur ke Jiayuguan ke barat membutuhkan peregangan  3.889 mil. The Great Wall Of China terbuat dari batu bata, batu, dan kayu, diyakini menelan biaya sekitar $ 260 milyar untuk membangun Tembok Besar China jika dibangun saat ini. Saat itu, orang-orang Cina dipaksa oleh Kaisar Qin Shi Huang untuk membangun dinding tanpa dibayar apapun. Banyak dari mereka meninggal karena kelelahan dan penyakit lainnya, karena mereka harus membawa batu yang sangat besar. Mayat-mayat itu dikubur di lubang dekat dinding, bukan di dinding sebagai banyak legenda yang beredar, yang akan menyebabkan titik-titik lemah yang bisa menghancurkan Tembok Besar China. The Great Wall Of China melambangkan Perlindungan yang terus menerus.



Ditulis Oleh : Unknown ~Blog Richard Randy

Richard Randy Anda sedang membaca artikel berjudul Daftar 7 Keajaiban Dunia (The 7 Wonders Of The World) yang ditulis oleh Blog Richard Randy . Selamat membaca, semoga Menghibur anda dan bermanfaat bagi anda terima kasih.

Blog, Updated at: 16.24

0 komentar:

Posting Komentar